5 Warga Ditangkap Polisi Setelah Santap Lele Raksasa, Lihat Video Lele Monster Ini

5 warga di tangkap setelah konsumis lele raksasa

Beredarnya video sekelompok warga membawa ikan lele raksasa membuat geger dunia maya. Foto yang menggambarkan seekor ikan lele raksasa yang kira-kira seberat 125 kg atau seberat motor 100 cc itu di gotong ramai-ramai oleh warga disebuah desa di distrik Amora. Ikan itu kemudian di masak dan di makan oleh warga.

Namun saking viralnya, Video tersebut di lihat oleh pihak yang berwajib. Polisi pun menyelidiki video tersebut karena di duga Ikan tersebut adalah spesies Bagarius yang di lindungi Persatuan Konservasi Alam Internasional (IUCN).

Benar saja ikan tersebut adalah Ikan Bagarius Yarelli yang masyarakat lokal menyebutnya Goonch. Akhirnya Orang-orang tersebut dikenai hukuman di dengan pasal (larangan berburu) Undang-Undang Perlindungan Margasatwa tahun 1972.

Serangan serangan fatal terhadap manusia sering terjadi sejak tahun 1998, Karena diyakini si Monster Sungai ini suka memakan manusia. Ahli biologi dari Inggris Jeremy Wade telah melakukan eksplorasi untuk memverifikasi klaim ini. Dia melaporkan bahwa ikan ini telah tumbuh dalam ukuran yang sangat besar setelah memakan sisa-sisa mayat manusia yang dibuang ke sungai.

Sampai sekarang belum jelas bagaimana cara warga menangkap ikan tersebut, karena ikan tersebut akan menyerang orang yang berada di dalam air.

"Seharusnya untuk memancing ikan tersebut harus disertai ijin dari pemerintah itupun hanya untuk di ukur dan di timbang kemudian dilepas liar kembali ke habitatnya." kata Anup Sah, seorang Dewan Margasatwa dan ahli biologi setempat.

Banyak Netizen yang menyayangkan hal tersebut terjadi, banyak yang mengatakan bahwa ikan tangguh tersebut seharunya dapat bertahan hidup jika dilepaskan ke sungai kembali sebelum warga memasaknya.

Dalam kasus ini 5 orang warga yang telah terbukti menangkapnya di tangkap Polisi setempat.

Ini dia Video yang viral tersebut.